Setelah beberapa waktu…

Setelah sekian lama, teringat punya halaman di sini. 2013 ke 2019 akhir. 6 tahun lebih, pasti banyak yang terjadi. Tapi aku tetap aku. Tetap Maya, Lia ataupun Mayalia.

Sempat terpikir untuk mengubah banyak hal di blog ini, seperti nama blog, gaya sapaan dan nama-nama halaman. Tapi akhirnya diputuskan hanya mengubah beberapa hal yang sepertinya alay banget wkwkwk… Misal nih ya, dulu kategorinya ada Dunia Qu [Qu!!], Dunia Garing, Dunia Seriuz [zz!], dan Dunia Piring serta Dunia Pengembara. Yang tiga awal akhirnya diganti biar ga terlalu alay, dinormalin lagi ajalah jadi Dunia Mayalia, Dunia Crunchy [belum ada pengganti yang lebih baik nih], dan Dunia Serius..ga pakai “z”.

Dulu, di blog ini, kata sapaan yang digunakan untuk pembaca adalah “Dunnies atau Dunny” tapi mohon maklum kalau sekarang sapaannya ya biasa ajaa…ga pakai dibahasa-bahasain. [Dulu kenapa juga begitu yaa..]

Halaman atas yang biasanya “about me” di sini disebut panduan dunnies juga diganti yang standar aja, meskipun isinya sepertinya akan dipertahankan tetap seperti aslinya. Agar blog ini tidak kehilangan jejak sejarahnya.

Sempet juga berpikir untuk membuat blog baru, tapi nggak jadi. Setelah blog ini dibaca-baca lagi, memang banyak evolusi hidup yang tak ternilai harganya. Mengecapkan suatu perjalanan sejarah kehidupan, menarik benang merah bahwa meskipun banyak hal berubah, tapi Maya tetaplah Maya. Meskipun sekarang seringnya jadi Mayalia. Hehehe…

Seperti pun awalnya, tidak akan ada pakem tertentu untuk menulis di sini. Dari yang serius sampai crunchy, dari cerita diri sendiri sampai mengisahkan kisah hidup lain dalam pandangan mata, semua akan tercetak di sini. Bahwasanya semua memiliki manfaat dan pelajaran.

Kenapa kembali lagi setelah lama hilang?

Karena ada yang hilang. Somehow menulis itu menjadi sarana kontemplasi jiwa. Menulis apa yang ingin kita sampaikan. Yang kalau disampaikan secara langsung, diomongin ke orang belum tentu lebih bermanfaat. Ya misal, pengen cerita sesuatu sama orang lain, eh belum tentu orang tersebut baru senggang dengerin cerita kita. Setelah dengerin, belum tentu juga cerita kita serta merta memberi manfaat baginya.

Berbeda dengan menulis, tertuang. Ku yakin ada yang akan membaca, setidaknya satu orang, yaitu diriku sendiri lagi [wkwkwk]. Jadi kuyakini, menulis inilah yang hilang selama aku berhenti nge-blog.

So here I am. Being here again.

Dan hari ini adalah Kamis, 7 November 2019. Di siang hari ditemani oleh lavender dan lemon, di tengah “panas” yang masih butuh semangat.

Welcome back to you too!

You Might Also Like

Leave a Reply